Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BI Kembali Bahas Kenaikan Gaji di Panja DPR

Kompas.com - 06/02/2012, 14:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Indonesia (BI) akan membahas kembali usulan kenaikan gaji karyawan dan Deputi Gubernur BI dalam Panja Komisi XI DPR RI.

"Rapat kali ini untuk membahas SDM dan berkaitan dengan logistik BI. SDM ini terutama mengenai anggaran pengembangan SDM. Nanti dibahas kenaikan gaji di Panja ini," ujar Ketua Supervisi Bank Indonesia Umar Juoro, Senin (6/2/2012).

Ia mengungkapkan mengenai kenaikan gaji belum ada keputusan karena pembahasannya masih bergulir di Panja. Sebelumnya, bank sentral sudah melakukan rapat tertutup dengan Komisi XI DPR untuk membahas kenaikan gaji pegawai bank sentral.

Pada rapat tersebut BI mengusulkan kenaikan anggaran pengeluaran gaji Dewan Gubernur dan pegawai 2012 menjadi sebesar Rp 2,13 triliun. Jumlah ini naik sebesar 7,57 persen dari 2011 sebesar Rp 1,98 triliun. Saat itu BI beralasan kenaikan tersebut untuk menyesuaikan dengan angka inflasi.

"Mengenai apakah nanti akan diputuskan berapa persen kenaikannya, rapat komisi yang akan menentukan," ujar Umar. (Astri Karina Bangun/Kontan)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com