Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Santika Akan Bangun 20 Hotel Tahun Ini

Kompas.com - 15/02/2012, 01:49 WIB

MEDAN, KOMPAS.com — Jaringan hotel di bawah manajemen PT Grahawita Santika, salah satu unit bisnis Kompas Gramedia Group, yaitu Hotel Santika dan Hotel Amaris, akan membangun 20 hotel selama tahun 2012 di seluruh Indonesia.

"Untuk tahun berikutnya minimal 10 hotel setiap tahun akan berdiri di daerah lainnya. Menurut saya, prospeknya sangat mendukung," kata Vice CEO Kompas Gramedia Group, Lilik Oetama, ketika ditemui di Sky Lounge Premiere Hotel Santika Dyandra Medan, Selasa (14/2/2012).

Adapun Hotel Amaris yang bakal dibangun selama 2012, antara lain Hotel Amaris TangCity Tangerang, Karet Jakarta, Embong Malang Surabaya, Casablanca Jakarta, Bekasi, Hasanuddin Jakarta, Juanda, Sunset Road Bali, Nusa Dua Bali, dan di Panglima Polim Jakarta.

Sedangkan untuk jaringan Hotel Santika akan hadir di Purwokerto, Gubeng Surabaya, Palu, Mataram Lombok, Nusa Dua Bali, Depok, Solo, Kota Jakarta, dan Sunset Road Bali.

Hotel Santika merupakan salah satu grup hotel terkemuka di Indonesia. Grup hotel ini didirikan pada tahun 1977 di bawah manajemen PT Grahawita Santika, salah satu unit bisnis Kompas Gramedia Group.

Hotel Santika pertama kali dibuka di Kota Bandung, beberapa tahun kemudian Hotel Santika melebarkan sayapnya ke beberapa kota di Indonesia. Sejak tahun 2006, Hotel Santika mulai mengubah strategi bisnisnya berdasarkan segmentasi pasar menjadi beberapa brand, di antaranya The Royal Collection (Villa and Boutique Hotel), Hotel Santika Premiere (Bintang 4), Hotel Santika (Bintang 3), dan Amaris Hotel (Smart Hotel). Motto Hotel Santika Group adalah "Hospitality from the Heart". (Eris/Tribun Medan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com