Jumat, 31 Oktober 2014

/ Bisnis & Keuangan

Garuda Tambah Penerbangan Kuala Lumpur-Jakarta

Minggu, 19 Februari 2012 | 23:29 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Garuda Indonesia, maskapai penerbangan milik negara mulai Minggu menambah jadwal penerbangan dari Kuala Lumpur - Jakarta menjadi tiga kali sehari yang sebelumnya hanya dua kali.

"Penambahan penerbangan ini sejalan dengan membaiknya permintaan pengguna jasa transportasi udara dari negara tetangga (Malaysia)," kata Direktur Utama PT Garuda Indonesia (persero) Emirsyah Satar saat peresmian penerbangan perdana Garuda jadwal ketiga di Kuala Lumpur International Airport (KLIA), Minggu (20/2/2012).

Menurut dia, Garuda juga menyasar pasar bisnis sebab kondisi neraca perdagangan kedua negara ini terus membaik, bahkan tahun 2011 terjadi peningkatan ekspor impor sebesar 20 persen jika dibandingkan tahun 2010.

Oleh karenanya, pihaknya berharap dengan adanya penambahan jadwal penerbangan Garuda Indonesia menjadi tiga kali sehari ini akan memberikan pilihan bagi penumpang yang ingin ke Indonesia.

Senada disampaikan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Andi Mallarangeng yang turut hadir dalam peresmian tersebut berharap ramainya kegiatan-kegiatan kepemudaan dan olah raga antar negara Asean termasuk Malaysia ini maka Garuda Indonesia bisa meraih pasar yang lebih besar.

Semisalnya, ada pertandingan sepak bola antar tim nas Indonesia dan Malaysia tentunya kedua belah pihak memiliki pendukung yang fanatik sehingga mereka bisa menggunakan jasa penerbangan Garuda baik yang ke Kuala Lumpur ataupun ke Jakarta, Indonesia.

"Kegiatan terkait dengan olah raga antar kedua negara bertetangga ini ataupun kunjungan wisata bisa dimanfaatkan oleh Garuda untuk menarik minat masyarakat terbang bersamanya baik ke Malaysia ataupun ke Indonesia," ungkap dia dengan menambahkan kehadirannya ke Malaysia ini juga untuk menghadiri pertemuan persatuan pelajar Indonesia (PPI) sedunia.

Sementara itu, General Manager Garuda Indonesia untuk Malaysia, Erwin Suharja menjelaskan penambahan jadwal penerbangan ini sejalan dengan permintaan konsumen yang terus meningkat terutama untuk penerbangan sore hari.

Saat ini, frekuensi penerbangan Garuda Kuala Lumpur-Jakarta dua kali sehari, yaitu pukul 08.10 dan 12.45 dan kini ditambah untuk penerbangan sore yaitu pukul 18.40 waktu Malaysia.

Erwin menambahkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang, ketiga penerbangan tersebut menggunakan pesawat baru yaitu Boeing 737-800 Next Generation guna lebih memberikan kenyamanan dan keamanan penumpang.


Editor : Benny N Joewono
Sumber: