Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia Dukung "Wonderful Indonesia"

Kompas.com - 21/02/2012, 15:14 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Garuda Indonesia menjalin kerja sama dalam meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia, serta dalam rangka mendukung program "Wonderful Indonesia". Penandatanganan nota kesepahaman kerja sama dilakukan hari ini, Selasa (21/2/2012), di Gedung Kemenparekraf, Jakarta.

Penandatangan nota kesepahaman tersebut dilaksanakan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar dan Sekretaris Jenderal Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wardiyatmo dan disaksikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Marie Elka Pangestu.

Emirsyah mengatakan, kerjasama ini merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia sebagai "flag carrrier" untuk senantiasa mendukung dan melaksanakan berbagai upaya untuk meningkatkan pariwisata Indonesia. "Indonesia memiliki potensi yang sangat besar dalam pariwisata, dan Garuda Indonesia, melalui berbagai program dan kegiatan promosinya, bekerjasama dengan instansi lain telah melakukan berbagai upaya untuk mempromosikan pariwisata Indonesia", sebut Emirsyah.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu juga menyambut baik kerjasama antara Garuda Indonesia dengan kementeriannya. Ia berharap kerjasama dalam mempromosikan pariwisata Indonesia dapat terus ditingkatkan. "Salah satu kelebihan Indonesia yang dapat ditawarkan kepada wisatawan baik mancanegara maupun dalam negeri adalah ragam kebudayaan dan ekonomi kreatif. Untuk memperkenalkan kedua hal tersebut kepada masyarakat luas tentunya diperlukan infrastruktur dan konektivitas yang baik," sebut Mari.

"Kiranya kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama-sama Garuda dapat terus menciptakan inovasi-inovasi dalam mempromosikan pariwisata Indonesia kepada masyarakat dunia," pungkas Mari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com