Kamis, 21 Agustus 2014

/ Bisnis & Keuangan

Bantuan Sosial

Jepang Hibahkan Rp 6,6 Miliar untuk 7 Proyek Akar Rumput

Selasa, 20 Maret 2012 | 17:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Pemerintah Jepang telah memutuskan tujuh proyek bantuan hibah akar rumput (grassroots), yang sebelumnya diajukan Kedutaan Besar Jepang. Total nilai bantuan hibah ketujuh proyek itu mencapai 60,56 juta yen Jepang atau setara dengan Rp 6,6 miliar.

Direktur Penerangan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Jepang di Jakarta Masaki Tani dalam siaran persnya, Selasa (20/3/2012), menyatakan, penandatanganan kontrak hibah itu akan digelar Rabu besok mulai pukul 15.00 di auditorium Kedubes Jepang.

Dari ketujuh proyek itu, dua proyek berada di Provinsi Banten seperti, yakni renovasi SMP di kabupaten Tangerang dan pembangungan Sekolah Luar Biasa Menengah Al-Ihsan di kota Tangerang.

Dua proyek lainnya di Provinsi Nusa Tenggara Barat, yakni proyek pengentasan kemiskinan bagi petani peternak di pulau Sumbawa serta proyek peningkatan pelayanan kesehatan di kabupaten Bima.

Sementara itu, tiga proyek lainnya seperti pembangunan asrama tahan gempa untuk Panti Asuhan Nurul Huda di Provinsi Aceh, proyek renovasi fasilitas pendidikan di kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, dan terakhir proyek pembangunan gedung SMP untuk mempromosikan pendidikan kelautan dan perikanan ramah lingkungan di Provinsi Sulawesi Selatan.


Penulis: Wisnu Dewabrata
Editor : Marcus Suprihadi