Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga BUMN Siapkan Rp 1,1 Miliar untuk Pasar Murah

Kompas.com - 04/04/2012, 15:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri Tbk bersama Jamsostek Persero dan Jasa Raharja mengalokasikan dana sekitar Rp 1,1 miliar untuk mendukung pasar murah guna membantu pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat di wilayah Jakarta Timur.

"BUMN merupakan pilar perekonomian nasional. Kami ingin lebih berkontribusi dalam perbaikan kesejahteraan masyarakat, dan bagi kami kegiatan ini salah satu dari upaya dapat terus tumbuh bersama Indonesia," kata Direktur Utama Bank Mandiri, Zulkifli Zaini, di Jakarta, Rabu (4/4/2012).

Kegiatan pasar murah serentak dilakukan 22 BUMN di berbagai wilayah di Jakarta.

Ketiga BUMN tersebut menyediakan 11.000 paket senilai Rp 1,1 miliar. Setiap paket berisi 10 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir dan 1 kilogram minyak goreng senilai Rp 100.000 dan dijual kepada masyarakat yang kurang berkecukupan dengan harga Rp30.000 per paket.

Zaini menambahkan kegiatan pasar murah ini terselenggara dengan pendanaan yang berasal dari dana Corporate Social Responsibility di masing-masing BUMN.

Direktur Utama Jamsostek, Hotbonar Sinaga mengemukakan kegiatan pasar murah ini merupakan implementasi dari kepedulian BUMN kepada masyarakat yang belum beruntung di bidang ekonomi.

Sementara itu, Direktur Utama Jasa Raharja, Diding S Anwar, menambahkan pasar murah yang dilaksanakan pada tahun ini bertujuan untuk membantu masyarakat ekonomi lemah yang terhimpit oleh tingginya harga kebutuhan pokok.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com