Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BSB Targetkan Pendanaan Hingga 45 Persen

Kompas.com - 09/04/2012, 17:30 WIB
Anastasia Joice

Penulis

SURAKARTA, KOMPAS.com - Bank Syariah Bukopin menargetkan pertumbuhan dana pihak ketiga (funding) sebesar 30-45 persen.

"Funding kami targetkan tumbuh sekitar 30 - 45 persen, kami coba pertahankan di kisaran itu. Hingga akhir Maret tahun ini telah terjadi peningkatan funding sekitar 42,7 persen menjadi Rp 2,24 triliun," ungkap Direktur Utama BSB Riyanto.

Sejalan dengan upaya meningkatkan komposisi pendanaan pihak ketiga (funding), BSB terus mendorong pertumbuhan dana pihak ketiga salah satunya melalui penerimaan setoran investasi wakaf uang untuk pembangunan Grand Menara Haji.

 

"Dalam penerimaan setoran investasi wakaf uang pembangunan Grand Menara Haji, BSB telah melakukan kerjasama dengan Yayasan Haji Sepanjang Hayat dibawah pengawasan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI). Kami berharap dengan kerja sama ini dapat mendorong pengembangan implementasi Investasi Wakaf Uang di Indonesia dengan memberi kemudahan bagi orang yang ingin wakaf (Wakif) untuk menyalurkan dana wakafnya," ujar Riyanto, di Surakarta.

 

Dalam kesempatan yang sama Direktur Bisnis BSB, Harry Harmono Busiri menuturkan yang dimaksud dengan wakaf uang adalah wakaf yang dilakukan seseorang, kelompok orang, lembaga atau badan hukum dalam bentuk uang yang dapat dikelola secara produktif dan hasilnya dimanfaatkan untuk kesejahteraan ekonomi umat.

Dengan wakaf uang ini akan memberikan manfaat bagi nasabah, antara lain yaitu berupa setoran dan jangka waktu wakaf fleksibel (abadi dan berjangka), dana nasabah tidak berkurang, dan sebagai sarana investasi akhirat dengan manfaat untuk kesejahteraaan sosial (social benefit).

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com