Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Sasar 1.000 Orang Kaya di Daerah Terpencil

Kompas.com - 12/04/2012, 18:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan menyasar 1.000 orang kaya di daerah terpencil untuk menjadi penumpang tiap harinya. Seribu orang kaya itu adalah sebagian dari penumpang yang dilayani maskapai Susi Air.

Susi Air adalah maskapai komuter yang melayani penerbangan ke kota-kota kecil dan daerah-daerah terpencil seperti misalnya Ketapang, Sintang, Putussibau di Kalimantan atau Cilacap di Jawa Tengah serta kota-kota lain di Sumatera dan Papua dan menghubungkannya dengan kota-kota besar di sekitarnya.

Saat ini Susi Air rata-rata  mengangkut 35-40 ribu penumpang per hari. Sebagian besar penumpang Susi Air adalah orang-orang kaya di daerah tersebut. “Penumpang-penumpang itulah yang coba digaet oleh Garuda bekerja sama dengan Susi Air,” ujar Direktur Penjualan Garuda Indonesia, M Arief Wibowo di Jakarta, Kamis (12/4/2012).

Melalui kerja sama ini, penumpang akan dapat membeli tiket Garuda di konter-konter penjualan tiket Susi Air.

Menurut Arief, jika seribu orang tersebut transaksinya dengan Garuda rata-rata Rp 1 juta per hari, berarti pendapatan Garuda akan bertambah Rp 1 miliar per hari.

Untuk memuluskan kerja sama, Garuda akan memasang sistim penjualannya di kantor-kantor penjualan tiket Susi Air. Selain itu kedua maskapai akan meningkatkan koneksi waktu kedatangan dan keberangkatan. “Saat ini koneksinya sudah sekitar 70 persen,” ujar Arief. (Gatot R)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com