Rabu, 3 September 2014

/ Bisnis & Keuangan

Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Senin, 16 April 2012 | 08:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada akhir pekan lalu menguat 0,48 persen menjadi 4.159,28. Bagaimana pada perdagangan hari ini? Simak saham-saham rekomendasi para analis. (disclaimer on)

- PT Indofood Sukses M. (INDF)

Kontribusi dari segmen bisnis Bogasari dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk mencapai 72 persen dari total pendapatan INDF di 2011. Ekspansi pabrik CBP dan bisnis sektor perkebunan bakal menjadi bagian dari faktor penggerak untuk INDF meraih pertumbuhan kinerja di tahun ini.

Rekomendasi: Buy

Target harga: Rp 6.000

Analis: Katarina Setiawan, Kim Eng Securities

- PT Media Nusantara C. (MNCN)

Belanja iklan di Indonesia masih akan tumbuh. Ini jadi potensi bisnis bagi MNCN, yang ditopang dengan ekspansinya di jaringan TV regional. MNCN juga melakukan sinergi antara tiga stasiun TV publik yang dimilikinya untuk menghemat beban operasi.

Rekomendasi: Outperform

Target harga: Rp 2.270

Analis: Stephen Hui, Standard Chartered

- PT Astra International (ASII)

Kebijakan Bank Indonesia (BI) memperketat aturan kredit kendaraan bermotor akan menekan penjualan otomotif ASII pada tahun ini. ASII kemungkinan hanya bisa mencetak kenaikan pendapatan secara moderat yaitu 12,7 persen year on year (yoy) menjadi Rp 20 triliun.

Rekomendasi: Hold

Target harga: Rp 82.000

Analis: Pandu Anugrah, PT Kim Eng Securities

- PT Energi Mega Persada (ENRG)

Tahun ini, ENRG berpotensi meraih kenaikan produksi minyak dan gas hingga empat kali lipat dari 2011 menjadi 58.300 barrel oil equivalent per day (boepd).Tambahan produksi gas berasal dari Blok Kangean sekitar 25.000 boepd. ENRG juga bakal meraih kenaikan harga rata-rata gas dari 4,0 dollar AS per mmbtu menjadi 5 dollar AS per mmbtu.

Rekomendasi: Buy

Target harga: Rp 290

Analis: Arief Budiman, PT OSK Nusadana Securities

(Barratut Taqiyyah/Kontan)

 


Editor : Erlangga Djumena
Sumber: