Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abdee Negara: Slank Mungkin Tak Akan Golput Lagi

Kompas.com - 18/04/2012, 10:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pada Pemilihan Umum Kepala Daerah atau Pilkada DKI Jakarta di beberapa periode yang lalu, para personel Slank—Kaka (vokal), Bimbim (drum), Abdee (gitar), Ridho (gitar), dan Ivan (bas)—mengaku tak menggunakan hak pilihnya alias golput. Namun, pada Pilkada DKI Jakarta mendatang, Slank kemungkinan akan ikut memilih calon gubernur.

"Slank beberapa tahun ini golput, tetapi kali ini kalau ada yang bisa dipilih kenapa enggak. Slank juga manusia, kalau ada yang bisa memenuhi harapan kenapa enggak," kata Abdee, ditemui di kawasan Kemang, Selasa (17/4/2012) malam.

Kalaupun belakangan Slank terlihat cukup dekat dengan salah satu bakal calon (balon) gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi, menurut Ivan, hal tersebut bukan berarti Slank memberi dukungan kepada Wali Kota Solo tersebut untuk menjabat DKI 1.

"Kami enggak mendukung, tetapi idealnya sosok pemimpin itu ada di Jokowi. Ini sindiran juga buat para pemimpin, 'Kalau kalian mau jadi pemimpin, ini lho sosok yang ideal'," kata Ivan. "Kalau kami mendukung, berarti kalau konser sambil genjreng-genjreng 'Ayo pilih...'," timpal Bimbim. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com