Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pramugari Citilink Pakai Seragam Baru

Kompas.com - 20/04/2012, 20:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai besok pagi Sabtu (21/04/2012), pramugari maskapai Citilink akan memakai seragam baru. Seragam baru tersebut dipamerkan kepada wartawan sore tadi di Mal Cilandak Town Square (Citos).

Lima peragawati tampak elok memamerkan beragam tipe seragam yang warnanya didominasi hijau gelap dengan sedikit aksen putih.

Seragam baru itu hasil dari pilihan masyarakat yang menjadi teman Citilink di jejaring sosial Facebook.

Menurut Vice President Citilink Indonesia, Con Korfiatis, pemakaian seragam baru tersebut sejalan dengan program re-branding Citilink yang sudah dimulai sejak pertengahan tahun lalu.

"Re-branding ini penting untuk mengantar Citilink menjadi salah satu pemain terandal di pasar maskapai biaya rendah (LCC) sekaligus membuat nama Citilink lebih baru dan segar," ujar Con.

Citilink sampai saat ini masih merupakan bagian bisnis strategis Garuda. Namun dalam bulan Mei depan, Citilink diharapkan sudah memisahkan manajemennya (spin off) dari Garuda. Sehingga Citilink akan menjadi maskapai mandiri.

Citilink sudah mendapatkan Surat Ijin Usaha Angkutan Udara dari Kementerian Perhubungan. Dan sekarang sudah mengurus ijin menerbangkan pesawat (AOC).

"Dari empat tahap proses AOC, kita sudah menyelesaikan tiga tahap," ujar Direktur Keuangan Garuda, Elisa Lumbantoruan.

Menurut Elisa, Citilink sudah siap beroperasi mandiri. Di antaranya dengan ditandai sudah dioperasikannya 9 pesawat dan manajemen bayangan. (Majalah Angkasa/Gatot R).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com