Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Dahlan Iskan di Hari Terakhir Kompas Karier Fair 2012

Kompas.com - 28/04/2012, 11:03 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Hari Sabtu (28/4/2012) ini adalah hari terakhir Kompas Karier Fair 2012 digelar. KKF yang bertajuk "Career Engagement" ini dibuka mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB, di Balai Kartini, Jakarta.

Pengunjung bisa mendaftar berbagai macam lowongan di 200 perusahaan peserta yang hadir di KKF 2012. Hal itu bisa dilakukan dengan membayar tiket masuk hanya Rp 15.000.

Jangan lupa untuk membawa berkas lamaran dalam bentuk softcopy. Berkas lamaran akan diunggah melalui perangkat komputer yang tersedia di tempat acara. Setelah itu, baru pengunjung akan mendaftar ke setiap lowongan yang tersedia dengan menggunakan nomor identitas. Jadi, tidak perlu lagi ribet dengan membawa berkas dalam bentuk kertas.

Sembari melamar, Anda juga bisa mendengarkan kiat-kiat seputar karier dari para profesional yang disebut dengan jedi. Mereka akan bercerita pengalaman dan memberikan motivasi mengenai karier di panggung yang terletak di tengah-tengah tempat pameran.

Pada hari kedua ini, KKF 2012 akan berbeda karena selain ada Career Coach Rene Suhardono, Menteri BUMN Dahlan Iskan juga jadi pembicara. Dahlan dan Rene akan berbagi ilmu seputar dunia karier.

Kompas Karier Fair 2012 memang berbeda dengan pameran bursa kerja umumnya. Di sini pengunjung tidak hanya dapat lowongan kerja yang cocok, tetapi juga bisa belajar kiat-kita di dunia kerja dari para jedi ternama.

Update: Karena jadwal kegiatan yang mendadak, Menteri UMN Dahlan Iskan yang dijadwalkan menjadi pembicara pukul 10.00 tidak bisa hadir. Namun, talkshow dengan jedi lainnya tetap berlangsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com