Kamis, 24 April 2014

/ Megapolitan

Dua Pekerja Bangunan Tewas di Lokasi Kerja

Kamis, 3 Mei 2012 | 17:24 WIB

Baca juga

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dua pekerja bangunan tewas akibat kecelakaan kerja di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (3/5/2012). Mereka yang tewas adalah Saprudin Wijaya (27) dan Wilarto (32), yang bekerja di tempat terpisah.

Saprudin tewas ketika bekerja di Gedung Sovereign Plaza Jalan TB Simatupang Nomor 36, Cilandak. Tubuh Saprudin terempas di lantai beton dari lantai 22, dengan ketinggian sekitar 100 meter.

Sementara Wilarto tewas di sebuah proyek pembangunan rumah di Jalan Cilandak Dalam III Nomor 15 A, Kelurahan Cilandak Barat. Tubuh Wilarto ditemukan Kamis pagi oleh mandornya, Priyadi, di kubangan air adukan semen. Belum jelas penyebab kematian Wilarto.

Kedua pekerja itu dibawa ke RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

"Saprudin jatuh dari lantai 22 saat membersihkan kaca. Kasus ini sedang ditangani oleh Polres Jakarta Selatan," tutur Kepala Unit Polsek Metro Cilandak Ajun Komisaris Alam Nur.

Mengenai kematian Wilarto, Alam mengatakan tidak ada saksi yang melihat saat korban terjatuh. Hingga kini tim reserse masih menyelidiki kasus ini dengan memeriksa sejumlah saksi.


Penulis: Andy Riza Hidayat
Editor : Nasru Alam Aziz