Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasa Marga Berpeluang Kelola Kembali Tol Suramadu

Kompas.com - 04/05/2012, 10:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Jasa Marga Tbk (JSMR) diperkirakan akan kembali menjadi operator jalan tol Surabaya-Madura (Suramadu). Untuk itu, perusahaan pelat merah ini akan mengajukan tawaran atas tender operator jalan tol penghubung Pulau Jawa dan Madura itu.

"Saat ini masih negosiasi kontrak," kata Direktur Keuangan JSMR Rinaldi Hermansjah, Kamis (3/5/2012). Negosiasi ini dilakukan setelah JSMR menjadi satu-satunya perusahaan yang mengajukan proposal pengelolaan jalan tol penghubung antarpulau tersebut.

Lebih lanjut, proses negosiasi kontrak terhadap total nilai jalan tol itu akan diputuskan pada akhir Mei ini. Dengan demikian, awal Juni nanti sudah ada kepastian apakah JSMR akan kembali mengelola Suramadu itu selama jangka waktu enam tahun.

Sebagai catatan saja, awalnya ada tiga perusahaan lain yang ikut mengajukan proposal dalam tahap prakualifikasi yang dibuka Januari 2012 lalu. Mereka adalah PT Citra Manggala Nusa Persada Tbk (CMNP), PT Jakarta Lingkar Barat Satu, dan PT Marga Mandala Sakti. Sayang, ketiga perusahaan ini tak mengembalikan dokumen tender.

Pada kontrak pengelolaan dan pengoperasian yang sebelumnya diterima JSMR, untuk masa kontrak 18 bulan, perusahaan pelat merah ini hanya memperoleh pendapatan Rp 10,8 miliar. (Anna Suci Perwitasari/Kontan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com