Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HP Pamerkan Empat Varian Ultrabook Baru

Kompas.com - 09/05/2012, 15:55 WIB

SHANGHAI, KOMPAS.com - Pasar notebook klasik dan netbook yang tergerus oleh smartphone dan tablet membuat vendor-vendor hardware berlomba-lomba memproduksi produk alternatifnya, yaitu Ultrabook.

Tak ingin ketinggalan dengan kompetitornya, Hewlett Packard (HP) pun kembali merilis produk Ultrabook.

Tak tanggung-tanggung, HP mengumumkan kehadiran empat varian ultrabook sekaligus pada Rabu, (9/5/2012) pada sebuah acara bertajuk "Global Influencer Summit 2012" yang digelar di Shang-hai, China.

Keempat varian Ultrabook tersebut adalah HP Envy SpectreXT, HP Envy Ultrabook, HP Envy Sleekbook, dan HP EliteBook Folio 9470m.

HP merancang keempat Ultrabook tersebut untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna yang berbeda-beda. Karena HP yakin kebutuhan setiap pengguna pasti unik dan mereka ingin semua pengguna HP terpenuhi kebutuhannya.

"HP saat ini fokus kepada konsumen. Untuk itu, HP menghadirkan portofolio Ultrabook untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna yang berbeda-beda," ujar John Solomon, Senior Vice President Personal System Group, Hewlett Packard AS.

Meski demikian, terdapat satu kesamaan dari produk-produk tersebut, yaitu tipis dan ringan -- mengikuti spesifikasi yang ditetapkan Intel.

Untuk memenuhi setiap segmen pengguna, HP merancang ketiga ultrabook tersebut dengan spesifikasi hardware, ukuran layar, bobot, dan feature yang berbeda pula.

HP Envy SpectreXT

Ultrabook seri ini ditujukan untuk pengguna yang mempunyai mobilitas yang sangat tinggi. Untuk itu, HP Envy SpectreXT dibekali dengan prosesor Intel Ivy Bridge dengan ukuran layar yang kompak, yaitu 13,3 inci serta bobot yang cukup ringan, yaitu 1,39kg dengan ketebalan 14,5mm.

Baterainya diklaim dapat bertahan hingga 8 jam dan untuk konektivitasnya dilengkapid dengan Gigabit Ethernet, USB 3.0, dan HDMI.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com