Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia Kerja Sama dengan China Airlines

Kompas.com - 10/05/2012, 21:32 WIB
Ayu Sulistyowati

Penulis

NUSA DUA, KOMPAS.com — Garuda Indonesia melakukan kerja sama dengan China Airlines di Laguna Hotel, Nusa Dua, Bali, Kamis (10/5/2012) malam ini.

Acara itu dihadiri Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar dan Presiden China Airlines Huang-Hsiang Sun sekaligus menandatangani kerja sama.

Penandatanganan berlangsung bersamaan Indonesia-China Summit yang digelar untuk keempat kalinya. Kerja sama ini guna meningkatkan jaringan, baik di bidang penerbangan, kargo, maupun simulator.

"Bagi Garuda ini baik. Kami bisa mentransfer penumpang ke Taipei dengan maskapai China Airlines," kata Emirsyah, seusai tanda tangan.

Hsiang Sun pun menyambut baik kerja sama ini. Ia berharap bisa memicu perkembangan perusahaannya agar lebih baik.

China Airlines maskapai penerbangan terbesar di Taiwan dan masuk menjadi anggota Skyteam pada 2011. Maskapai ini juga masuk jasa kargo delapan besar terbaik di dunia.

Tahun lalu, Garuda Indonesia mencatat ada 35.700 penumpang dengan nilai 7 juta dollar AS dan 18 juta ton kargo ke Taipei. Diharakan, tahun depan bisa meningkat 10 persen dengan adanya kerja sama ini.

Penerbangan perdana akan dilakukan pada 24 Mei mendatang dari Jakarta ke Taipei.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com