Kamis, 17 April 2014

/ Bisnis & Keuangan

Tiket Kereta Api Lebaran Sudah Habis?

Selasa, 22 Mei 2012 | 11:24 WIB

Baca juga

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Forum Perkeretaapian Masyarakat Transportasi Indonesia Djoko Setijowarno menginformasikan bahwa tiket kereta api kelas bisnis dan eksekutif untuk keberangkatan dari Jakarta pada masa Lebaran tanggal 16-17 Agustus 2012 sudah habis terjual. "Semua tiket kereta api Lebaran tanggal 16-17 Agustus sudah habis dalam waktu 30 menit antara jam 00.00 sampai dengan 07.00," sebut Djoko kepada Kompas.com, Selasa (22/5/2012).

Ia mengaku mendapatkan informasi tersebut dari pihak internal PT Kereta Api Indonesia. Djoko pun menduga tiket yang terjual habis tersebut dibeli oleh para agen perjalanan. "Ya karena sistem online, mungkin agen-agen sudah beli dulu," sambung dia.

Sementara itu, Kepala Humas PT KAI Sugeng Priyono, yang dihubungi secara terpisah, membenarkan penjualan tiket yang laku keras dari Jakarta ke daerah. Namun, ia tidak bisa memberikan keterangan detail apakah tiket pada tanggal 16-17 Agustus mendatang sudah habis terjual.

"Angkutan Lebaran kan trennya mudik dari kota ke daerah, jadi biasanya tiket yang terjual dari Jakarta dan kota-kota besar lain ke kota di daerah. Dengan demikian, yang laku keras adalah tiket dari Jakarta ke daerah. Arah sebaliknya masih banyak," sebut Sugeng.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Ester Meryana
Editor : Erlangga Djumena