Sabtu, 23 Agustus 2014

/ Megapolitan

Ada Korban Jiwa dalam Kecelakaan Fokker 27

Kamis, 21 Juni 2012 | 16:37 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Pesawat latih TNI Angkatan Udara (AU) Fokker 27 yang jatuh di perumahan warga, Komplek Rajawali, Halim Perdana Kusuma, bermuatan tiga awak pesawat. Semuanya menjadi korban dalam peristiwa ini.

"Ada korban tiga orang yang ada di dalam pesawat. Kabarnya ada satu atau dua orang yang meninggal, tapi belum bisa dipastikan siapa," ujar Kepala Pusat Penerangan TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul, Kamis (21/6/2012), saat dihubungi wartawan.

Ketiga awak yang menjadi korban adalah Pilot Mayor Penerbang Herry, Kopilot Lettu Paulus, dan Letda Syahroni. "Semuanya sudah dibawa ke rumah sakit di Halim," papar Iskandar.

Ia melanjutkan, segenap keluarga besar Tentara Nasional Indonesia berdukacita atas peristiwa ini. "Kami sangat berdukacita atas peristiwa ini," tambah Iskandar.

Sementara itu, Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara Marsekal Pertama Azman Yunus sempat memberi keterangan berbeda. Menurut Yunus, pesawat jenis Fokker 27-500 dengan nomor registrasi 2708 yang jatuh di sekitar kompleks perumahan Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (21/6/2012) pukul 14.55 WIB, berpenumpang tujuh orang. Dua di antaranya adalah Pilot Mayor Penerbang Heru dan Kopilot Lettu Paulus.

Diberitakan sebelumnya, sebuah pesawat jenis Fokker 27 jatuh di daerah perumahan Komplek Rajawali, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis siang ini pukul 14.30. Belum diketahui berapa banyak jumlah korban yang ada di dalam peristiwa tersebut.

Dalam pengamatan Kompas.com di lokasi kejadian, sedikitnya ada satu jenazah yang dibawa keluar dengan tandu dari lokasi kecelakaan.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Sabrina Asril
Editor : A. Wisnubrata