Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tolak Angin Bidik Australia

Kompas.com - 29/06/2012, 09:54 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Group Product Manager PT Sido Muncul, Retna Widawati, mengatakan, produk obat Tolak Angin akan berupaya masuk secara resmi di sejumlah negara, diantaranya Singapura, Hong Kong, Australia, dan Arab Saudi. "Ada beberapa negara yang menjadi target kami untuk kita bisa masuk secara formal," sebut Retna kepada Kompas.com, di Jakarta, Kamis (28/6/2012).

Sebenarnya, kata Retna, produk obat Tolak Angin telah berada di hampir semua kota besar di dunia. Tolak Angin bisa dijumpai di komunitas-komunitas Asia. Maksudnya, produk obat herbal ini bisa dijumpai di toko-toko Asia ataupun Indonesia. Keberadaan produk yang baru saja memenangkan Most Widely Used Brand "Masuk Angin" dari MarkPlus di toko-toko khusus karena belum terdaftar secara resmi. "Kalau belum registrasi resmi kita ada di toko-toko khusus saja," sambung dia.

Oleh sebab itu, kata dia, Sido Muncul berupaya untuk masuk ke sejumlah negara secara formal. Dengan begitu, perusahaan pun bisa melakukan promosi seperti halnya di Indonesia. "Artinya kita bisa melakukan seperti kegiatan yang di Indonesia, melakukan campaign. Kita bisa ada di pasar tradisional dan modern," tambah Retna.

"Ya ada Singapura, Hong Kong, Mekkah, Australia dan lainnya," pungkas dia mengenai target pasar yang akan dimasuki secara resmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com