Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Air Mata Chairul Tanjung pun Mengalir...

Kompas.com - 30/06/2012, 21:29 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com -- Chairul Tanjung tak kuasa menahan air mata saat naik ke atas panggung dalam peluncuran buku otobiografinya, Chairul Tanjung si Anak Singkong, Sabtu (30/6/2012) malam di Trans Convention Hall, Bandung, Jawa Barat. Buku otobiografi tersebut antara lain mengangkat peran Halimah, ibu Chairul, dalam lembaran hidupnya.

Sebelumnya, buku itu diserahkan oleh Pemimpin Umum Harian Kompas, Jakob Oetama. Begitu rampung, video pun diputar yang mengisahkan sekelibat perjalanan hidup Chairul, yang dituangkan dalam buku otobiografi. Di sana dikisahkan oleh aktor yang berperan sebagai Chairul saat sekolah hingga kuliah.

Video rampung, alunan gitar pun terdengar dan Iwan Fals naik ke atas panggung. Iwan Fals menyanyikan lagu Ibu, dengan latar belakang yang memperlihatkan foto Halimah.

Sambil bermain gitar, Iwan Fals membacakan penggalan buku yang berkisah saat Chairul menemani ibunya menunaikan ibadah haji. Di sana dia mendengarkan ulama yang mengisahkan hadits mengenai Salman Al Faritsi yang dicintai Allah melebihi Sang Rasul karena baktinya pada ibu.

Chairul pun naik ke atas panggung bersama Halimah. Di sana dia dipeluk sang ibu dan sesekali Chairul menyeka air mata di pelupuk matanya. Sewaktu memberi sambutan, beberapa kali suaranya tercekat karena menahan tangis.

Dalam sambutannya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, menuturkan bahwa dia juga meneteskan air mata karena terharu. Dia pun memberi apresiasi atas pencapaian yang diraih Chairul yang kini berusia 50 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com