Minggu, 26 Oktober 2014

News / Bisnis & Keuangan

Bank Mandiri Edukasi UKM di Sejumlah Kota

Kamis, 5 Juli 2012 | 19:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Demi mendorong pertumbuhan usaha kecil dan menengah (UKM), Bank Mandiri mengadakan kegiatan edukasi kepada UKM di sejumlah kota. Edukasi dilakukan di Medan, Pekanbaru, Palembang, Bandung, Tegal, Malang, Banjarmasin, dan Sorong.

Senior Vice President Business Banking I Bank Mandiri, Riduan, mengatakan, tujuan Bank Mandiri melakukan edukasi yaitu untuk memperkuat dan meningkatkan kompetensi kewirausahaan dan tata kelola perusahaan yang baik bagi pengusaha UKM. Ini merupakan salah satu program strategis Bank Mandiri dalam memajukan UKM sebagai sektor yang menjadi pilar perekonomian Indonesia.

"Melalui program ini, kami berharap dapat memberikan solusi dan inspirasi untuk meningkatkan motivasi dan produktivitas sehingga akan lahir pengusaha-pengusaha UKM besar dan tangguh yang dapat menjadi contoh bagi pengusaha UKM lain," kata Riduan, dalam siaran pers, Kamis (5/7/2012).

Edukasi dipandang perlu karena kendala yang dihadapi UKM tak sekadar masalah pendanaan. Umumnya UKM juga menghadapi masalah dalam hal teknis produksi, administrasi keuangan, manajemen, dan pemasaran. Karena itulah, Bank Mandiri berupaya memberikan keahlian yang dibutuhkan pelaku UKM.

"Melalui optimalisasi fungsi intermediasi dan kemitraan, kami berharap pelaku UKM dapat menjadi pengusaha tangguh dan mampu menerapkan governance yang baik," kata Riduan.


Penulis: Ester Meryana
Editor : Pepih Nugraha