Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagarde Dapatkan "Review" Ekonomi Indonesia

Kompas.com - 09/07/2012, 15:03 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Eksekutif Dana Moneter Internasional (IMF), Christine Lagarde, mengatakan, ia mendapatkan ulasan yang solid mengenai ekonomi Indonesia dari Menteri Keuangan Agus Martowardojo.

"Saya melakukan pertemuan yang konstruktif bersama Menteri Keuangan," sebut Lagarde, seusai bertemu dengan Menteri Keuangan Agus Martowardojo, di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (9/7/2012).

Bersama dengan Menkeu, ia berdiskusi mengenai situasi ekonomi terkini baik dalam skala regional dan global. Menkeu pun, kata dia, memberikan informasi mengenai ekonomi Indonesia.

"Dan dia (Menkeu) bisa memberikan saya informasi solid mengenai review ekonomi Indonesia sejauh ini yang cukup baik," pungkas Lagarde.

Sebelum bertemu, Menkeu sempat menyebutkan tujuan kedatangan Lagarde ke Indonesia. Agus mengatakan, lawatan Lagarde terkait dengan posisi barunya sebagai Direktur Eksekutif IMF.

"IMF kan Managing Director-nya baru jadi melakukan kunjungan ke negara-negara, dan antara lain ke Indonesia," sebut Agus, di Kantor Kementerian Keuangan.

Menurut dia, biasanya dengan Direktur Eksekutif IMF yang baru, Pemerintah Indonesia akan melakukan pembaharuan informasi tentang perkembangan ekonomi dunia. Misalnya, lanjut dia, membahas mengenai mengapa pertumbuhan ekonomi dunia dikoreksi menjadi 3,5 persen pada tahun 2013.

"Secara umum hanya mendiskusikan ekonomi dunia, bagaimana ekonomi ASEAN, dan bagaimana ekonomi Indonesia," pungkas Agus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com