Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Group Jual 1.061 Mobil di Indonesia

Kompas.com - 09/07/2012, 16:14 WIB
Subur Tjahjono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- BMW Group mencetak rekor penjualan tertinggi sepanjang enam bulan pertama tahun 2012, dengan total penjualan 900.539 unit di seluruh pasar dunia. Ini menunjukkan kenaikan 8,1 persen dari periode yang sama tahun lalu sebesar 833.391 unit.

Penjualan di pasar Asia juga menunjukkan pertumbuhan dobel digit di semester pertama, termasuk pasar-pasar kecil seperti Indonesia, yang naik 48 persen menjadi 1.061 unit.

"Kami puas dengan hasil positif sepanjang enam bulan pertama tahun ini. BMW Group kembali mencetak rekor penjualan pada Juni dan sepanjang enam bulan pertama 2012, dan ini menjadi rekor penjualan tahunan kami pada akhir 2012 yang sudah di depan mata," kata Ian Robertson, Member of the Board of Management, Sales and Marketing BMW, di Munich, Jerman, dalam siaran pers yang diterima Kompas di Jakarta, Senin (9/7/2012).

Produsen mobil mewah ini juga mencatat volume penjualan bulanan terbesar kedua pada bulan Juni ini, dengan total 172.516 unit BMW, MINI, dan Rolls-Royce. Dalam bulan yang sama tahun lalu, angka penjualan 165.868 unit, atau naik 4 persen.

BMW Group adalah salah satu produsen mobil dan motor di dunia dengan merek BMW, MINI, Husqvarna Motorcycle, dan Rolls-Royce. Sebagai perusahaan global, BMW Group mengoperasikan 29 fasilitas produksi di 14 negara dan mempunyai jaringan penjualan global di lebih dari 140 negara.(*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com