Jumat, 31 Oktober 2014

News / Megapolitan

Jokowi: Putaran Kedua, yang Kami Punya Hanya Semangat

Rabu, 11 Juli 2012 | 20:51 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam hitungan cepat yang digelar oleh berbagai lembaga survei, pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama berhasil menetapkan diri di posisi puncak menggungguli petahana Fauzi Bowo bersama pasangannya Nachrowi Ramli.

Dengan demikian, keduanya berhasil merebut tiket untuk melaju ke putaran kedua pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012.

Calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengucapkan terima kasih pada warga Jakarta yang telah memberikan dukungan kepadanya pada pemungutan suara siang tadi. Untuk itu, ia meminta pada warga agar tidak berhenti bersemangat pada putaran kedua nanti.

"Yang saya punya hanya semangat. Begitu pula dengan relawan. Warga juga jangan hilang semangat. Itu yang akan digerakkan saat putaran kedua," kata Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, di Pasar Minggu, Jakarta, Rabu (11/7/2012).

Namun ketika ditanya tentang strategi pada putaran kedua, Jokowi enggan menjawabnya secara rinci. "Strategi kok dijelasin, ya dipake di sana dong. Yang pasti kami tidak akan pakai stretegi besar, strategi besar butuh uang besar," jelas Jokowi.

Ia kembali menegaskan bahwa yang terpenting untuk maju pada putaran kedua adalah menggerakkan tiga roda yaitu masyarakat, relawan dan partai. Menurutnya, tanpa hal tersebut sulit untuk lolos meraih DKI 1.

"Ini memang sulit. Tapi saya yakin asal bisa klop ya saya yakin juga akan lolos," ungkapnya. "Semuanya harus bersama-sama dengan semangat yang sama," tandasnya.

Seperti diketahui, pasangan nomor urut tiga ini mampu unggul di semua wilayah di Jakarta. Sementara posisi kedua dihuni oleh pasangan Foke-Nara dan disusul oleh pasangan Hidayat-Didik. Selanjutnya, ada pasangan Faisal-Biem yang berhasil melibas calon dari partai Golkar yaitu Alex-Nono. Di urutan terakhir, ada pasangan Hendardji-Riza.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Riana Afifah
Editor : Tri Wahono