Jumat, 19 September 2014

News / Bisnis & Keuangan

Rolls-Royce Rawat Mesin Pesawat Garuda

Kamis, 12 Juli 2012 | 12:35 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Garuda Indonesia menyerahkan perawatan mesin sebagian pesawat ke pihak Rolls-Royce. Kerjasa sama dilakukan karena Garuda menggunakan mesin Rolls-Royce untuk 24 pesawat Airbus 330 yang akan mulai datang akhir tahun 2012 ini.

Kerja sama ditandatangani di sela-sela acara pameran kedirgantaraan Farnborough International Air Show  di London, Rabu (11/7/2012) petang waktu setempat, atau Kamis (12/7/2012) dini hari WIB. Penandatanganan disaksikan pula oleh Dubes Indonesia untuk Inggris, Taher Hamzah.

Menurut laporan wartawan Kompas, Agus Mulyadi, dari London, kerja sama ditandatangani oleh President and CEO Garuda Indonesia Emirsyah Satar dan Chief Commersial Officer-Civil Aerospace Nick Devall. Penandatanganan itu disaksikan pula oleh Dubes Indonesia untuk Inggris, TM Hamzah Thayeb.

Menurut Emirsyah, kerja sama tersebut membuat kinerja Garuda lebih efisien. Biaya perawatan oleh Rolls-Royce akan dihitung berdasarkan jam. "Dibayar kapan engine produktif. Garuda bayar, kalau mesin dipakai," katanya.

 

 


Penulis: Agus Mulyadi
Editor : Robert Adhi Ksp