Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rolls-Royce Rawat Mesin Pesawat Garuda

Kompas.com - 12/07/2012, 12:35 WIB
Agus Mulyadi

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Garuda Indonesia menyerahkan perawatan mesin sebagian pesawat ke pihak Rolls-Royce. Kerjasa sama dilakukan karena Garuda menggunakan mesin Rolls-Royce untuk 24 pesawat Airbus 330 yang akan mulai datang akhir tahun 2012 ini.

Kerja sama ditandatangani di sela-sela acara pameran kedirgantaraan Farnborough International Air Show  di London, Rabu (11/7/2012) petang waktu setempat, atau Kamis (12/7/2012) dini hari WIB. Penandatanganan disaksikan pula oleh Dubes Indonesia untuk Inggris, Taher Hamzah.

Menurut laporan wartawan Kompas, Agus Mulyadi, dari London, kerja sama ditandatangani oleh President and CEO Garuda Indonesia Emirsyah Satar dan Chief Commersial Officer-Civil Aerospace Nick Devall. Penandatanganan itu disaksikan pula oleh Dubes Indonesia untuk Inggris, TM Hamzah Thayeb.

Menurut Emirsyah, kerja sama tersebut membuat kinerja Garuda lebih efisien. Biaya perawatan oleh Rolls-Royce akan dihitung berdasarkan jam. "Dibayar kapan engine produktif. Garuda bayar, kalau mesin dipakai," katanya.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com