Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Maskapai Regional Terbaik

Kompas.com - 13/07/2012, 03:36 WIB

LONDON, KOMPAS - Garuda Indonesia mendapat penghargaan sebagai maskapai terbaik di dunia untuk layanan penerbangan regional. Garuda Indonesia mengalahkan maskapai dari kawasan regional lain seperti Eropa, Amerika Selatan, dan Amerika Latin.

Wartawan Kompas Agus Mulyadi dari London, Inggris, melaporkan, penghargaan diterima Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar di sela-sela acara pameran kedirgantaraan Farnborough International Airshow di London, Kamis (12/7).

Penghargaan di bidang layanan penumpang itu diberikan oleh Edward Plaisted, CEO Skytrax, lembaga independen pembuat peringkat penerbangan pesawat komersial yang berkedudukan di London.

Garuda menerima dua penghargaan. Kedua penghargaan tersebut adalah maskapai regional terbaik di Asia (Best Regional Airline in Asia) dan maskapai regional terbaik sedunia (The World Best Regional).

Penetapan Garuda sebagai The World Best Regional tersebut didasarkan pada survei global yang melibatkan lebih dari 18 juta penumpang dari 100 kewarganegaraan yang berbeda-beda dan dilakukan terhadap 200 perusahaan penerbangan internasional

Menanggapi penghargaan itu, Emirsyah menyatakan bahwa hasil itu dicapai berkat kerja keras semua pihak. Garuda akan terus berusaha memberi pelayanan yang terbaik.

Dalam kaitan peningkatan pelayanan terhadap penumpang yang terus dilakukan Garuda, Emirsyah mengemukakan, maskapai penerbangan yang dia pimpin akan terus memperbaiki diri. Pengembangan paling penting adalah menambah pesawat. Target hingga akhir 2015, Garuda akan mendatangkan 102 pesawat baru hingga nantinya armada Garuda mencapai total 194 pesawat.

Emirsyah menambahkan, target penumpang tersebut realistis, karena sesuai dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang lebih baik.

Selain itu, hingga akhir 2015 Garuda juga akan membuka layanan penerbangan langsung ke empat kota lain di dunia, yakni Frankfurt (Jerman), London (Inggris), Paris (Perancis), dan Roma atau Milan (Italia). ”Namun, pembukaan penerbangan ke kota-kota di Eropa itu terlebih dulu melihat kondisi perekonomian di Eropa,” ucap Emirsyah.

Saat ini Garuda baru melayani penerbangan ke Eropa dengan tujuan Amsterdam, Belanda. Dalam seminggu, Garuda empat kali melayani penerbangan langsung dari Jakarta.

Sehari sebelumnya di lokasi Farnborough International Airshow, Garuda menandatangani kerja sama perawatan mesin sebagian pesawat ke pihak Rolls-Royce.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com