Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Jayapura, Adira Buka "Outlet" di Sorong

Kompas.com - 13/07/2012, 19:53 WIB
Icha Rastika

Penulis

RAJA AMPAT, KOMPAS.com — Perusahaan pembiayaan Adira Finance berencana membuka outlet di Sorong, Papua Barat. Rencana tersebut sudah berjalan 80 persen. "Bulan Agustus kami harapkan bisa dibuka sehingga bisa ikut membangun perekonomian di sana," kata Direktur Utama PT Adira Dinamika Multi Finance Willy Suwandi Dharma di Waisai, Papua Barat, Selasa (10/7/2012).

Outlet di Sorong ini akan menjadi outlet kedua Adira yang dibuka di Papua. Sebelumnya, Adira telah membuka outlet di Jayapura yang dianggap cukup berkembang. Sejauh ini, sudah ada 600 outlet Adira yang tersebar di Indonesia.

Setelah Sorong, kata Willy, Adira berencana membuka outlet di Manokwari. Willy mengatakan, eksistensi Adira dalam bisnis pembiayaan kendaraan bermotor cukup baik. Pada tahun 2011, pembiayaan melalui Adira meningkat 25,5 persen atau sekitar Rp 26 triliun dibanding tahun sebelumnya. "Kegiatan kita khusus di pembiayaan roda empat tumbuh 39,2 persen," katanya.

Diakui Willy, Adira masih dipandang sebagai perusahaan pembiayaan roda dua saja. Padahal, lanjutnya, Adira juga menyediakan pembiayaan untuk pembelian kendaraan roda empat. Oleh karena itulah, pihak Adira berupaya meningkatkan pembiayaan roda empat.

"Adira Beauty X-Pedition merupakan program roda empat. Tahun 2012 ini, kita lanjutkan, jelajah dari Sabang ke Sorong," ungkap Willy.

Adapun Adira Beauty X-Pedition merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan tersebut. Adira memberangkatkan tim yang menjelajah keindahan alam Indonesia, mulai dari Sabang, Aceh, hingga Sorong. Diharapkan, program tersebut dapat sekaligus mengangkat sektor pariwisata Indonesia. Sejak 10 Juli hingga 13 Juli 2012, Tim Adira Beauty X-Pedition menjelajahi Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com