Jumat, 22 Agustus 2014

News / Bisnis & Keuangan

40 Kementrian/Lembaga Bakal Dapat Remunerasi

Rabu, 18 Juli 2012 | 16:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar mengatakan, kementeriannya akan memfasilitasi 40 kementerian/lembaga (KL) untuk mendapatkan remunerasi atau tunjangan kinerja pada tahun 2013.

"Tahun depan kita fasilitasi 40 KL. Diharapkan tahun 2013 semua KL sudah dapat," sebut Azwar, di Jakarta, Rabu (18/7/2012).

Disebutkan dia, remunerasi harus dilakukan di semua KL. Namun, Azwar menyebutkan, KL harus memenuhi persyaratan terlebih dahulu untuk melakukan remunerasi. "Yang sudah jalan kan 14, tahun lalu ada 22, jadi 36 itu yang akan dikeluarkan sama Kemenkeu," sambung dia.

Namun, Azwar tidak bisa menyebutkan berapa anggaran negara yang dikeluarkan untuk remunerasi tersebut. Menurut dia, Kementerian Keuangan yang lebih mengetahui hal itu.

Nantinya, remunerasi pun akan dievaluasi bukan hanya oleh pihak pemerintah saja. Ada orang luar yang juga akan melihat perubahan KL dalam menerapkan remunerasi. "Nanti masuk tim independen. Jadi bukan hanya pemerintah saja tapi orang luar juga lihat, ada nggak perubahan di KL itu," tandas Azwar.


Penulis: Ester Meryana
Editor : Erlangga Djumena