Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

40 Kementrian/Lembaga Bakal Dapat Remunerasi

Kompas.com - 18/07/2012, 16:47 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar mengatakan, kementeriannya akan memfasilitasi 40 kementerian/lembaga (KL) untuk mendapatkan remunerasi atau tunjangan kinerja pada tahun 2013.

"Tahun depan kita fasilitasi 40 KL. Diharapkan tahun 2013 semua KL sudah dapat," sebut Azwar, di Jakarta, Rabu (18/7/2012).

Disebutkan dia, remunerasi harus dilakukan di semua KL. Namun, Azwar menyebutkan, KL harus memenuhi persyaratan terlebih dahulu untuk melakukan remunerasi. "Yang sudah jalan kan 14, tahun lalu ada 22, jadi 36 itu yang akan dikeluarkan sama Kemenkeu," sambung dia.

Namun, Azwar tidak bisa menyebutkan berapa anggaran negara yang dikeluarkan untuk remunerasi tersebut. Menurut dia, Kementerian Keuangan yang lebih mengetahui hal itu.

Nantinya, remunerasi pun akan dievaluasi bukan hanya oleh pihak pemerintah saja. Ada orang luar yang juga akan melihat perubahan KL dalam menerapkan remunerasi. "Nanti masuk tim independen. Jadi bukan hanya pemerintah saja tapi orang luar juga lihat, ada nggak perubahan di KL itu," tandas Azwar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com