Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Danamon dan Garuda Kerja Sama Dalam Pemesanan Tiket

Kompas.com - 26/07/2012, 12:51 WIB
Haryo Damardono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Kamis (26/7/2012), menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk guna menghadirkan fasilitas online payment untuk pemesanan tiket pesawat Garuda Indonesia melalui ATM Danamon dan layanan internet banking Danamon, yaitu Danamon Online Banking.

Penandatanganan dilakukan di Garuda City Center oleh Direktur Perbankan Konsumer Danamon Michellina Triwardhany dan Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia Elisa Lumbantoruan.

Penandatanganan tersebut disaksikan Presiden Direktur Danamon Henry Ho dan Presiden Direktur Garuda Indonesia Emirsyah Satar.

"Danamon selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi nasabah melalui kerja sama dengan mitra-mitra pilihan. Sebagai maskapai nasional Indonesia dan salah satu maskapai terkemuka di kawasan Asia Tenggara dengan jaringan yang menjangkau 32 rute domestik dan 18 rute internasional, Garuda Indonesia merupakan mitra yang tepat untuk Danamon," kata Henry Ho.

Emirsyah Satar mengatakan, kerja sama ini merupakan salah satu bentuk komitmen Garuda Indonesia untuk terus meningkatkan layanan kepada para pengguna jasa, khususnya dalam memberikan alternatif untuk bertransaksi.

"Kerja sama ini bermanfaat bagi kedua belah pihak, di mana pemesanan tiket Garuda Indonesia akan lebih optimal dengan adanya fleksibilitas dalam melakukan pembayaran melalui jaringan Danamon yang luas," katanya.

Dengan ada kerja sama ini, nasabah Danamon dapat melakukan pemesanan tiket melalui call center Garuda Indonesia (021-23519999 atau 0 804 1 807 807) dan akan mendapatkan kode pembayaran yang akan digunakan untuk melakukan pembayaran di ATM Danamon.

Selain melalui call center Garuda, melalui kerja sama ini pengguna jasa juga dapat memesan tiket melalui mobile application yang merupakan aplikasi pemesanan tiket Garuda Indonesia melalui telepon genggam dengan platform IOS, Blackberry dan Android.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com