Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Fokus ke Rute Domestik

Kompas.com - 01/08/2012, 15:40 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Chief Executive Officer PT Citilink Indonesia M Arif Wibowo mengatakan, maskapai Citilink akan fokus menggarap rute penerbangan domestik hingga tahun depan.

"Kita ada beberapa rute baru yang akan kita masuk, termasuk Bandung, Lombok, Jogjakarta. Di Sumatera yakni Pekanbaru dan Padang," jelas Arif, di Jakarta, Rabu (1/8/2012).

Arif mengatakan, Citilink mempunyai hak terbang sebanyak 70 rute. Yang terpakai baru 10 rute. Jadi, maskapai yang baru saja mendapatkan sertifikat Air Operation Certificate (AOC) ini pun meningkatkan rute penerbangan domestiknya.

Ia menyebutkan, sebagian rute ada yang terbang dari Jakarta. Ada juga yang terbang dari Bandung. Rutenya, diantaranya, Bandung-Denpasar, Lombok-Surabaya, dan Lombok-Denpasar.

Ke depan, kata dia, Citilink akan merambah rute penerbangan internasional, yakni ke Singapura dan Kuala Lumpur. Intinya, Arif menyebutkan, Citilink akan menggarap rute di wilayah ASEAN, atau rute-rute yang mempunyai jarak terbang tiga jam. Akan tetapi, di ASEAN, Citilink belum akan masuk tahun ini.

"Kita akan fokus sampai tahun depan itu di domestik. Paling quarter terakhir tahun depan baru ngomongin di regional karena kue di domestik itu masih besar," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com