Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahlan juga Merombak Direksi PT Dirgantara Indonesia

Kompas.com - 07/08/2012, 17:15 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan tampaknya makin gemar untuk merombak direksi perusahaan pelat merah. Setelah PT Jamsostek, kini Dahlan akan kembali merombak direksi PT Dirgantara Indonesia (PTDI).

"Komandan (Direktur Utama) tetap, tapi pasukannya (direksi) akan lebih kuat lagi nanti. Tapi penggantian ini bukan karena timnya kurang hebat, saya ragu karena timnya kurang kompak," kata Dahlan saat memberikan sambutan MoU antara PTDI dengan TNI Angkatan Udara di Kementerian BUMN Jakarta, Selasa (7/8/2012).

Namun Dahlan Iskan enggan menjelaskan siapa saja direksi PTDI yang akan dirombak. Selama ini Dahlan memang konsen dalam membangun Dream Team di jajaran Kementerian BUMN. "Rencananya satu hingga dua minggu lagi tim terkuat PT DI akan ada," jelasnya.

Sekadar catatan, PT Dirgantara Indonesia kini sudah mendapat permintaan untuk membuat pesawat terbang. Permintaan datang khususnya dari PT Merpati Nusantara Airline yang baru saja memesan 20 pesawat tipe CN-212.

"Jika PT DI tidak mendapat order dari dalam negeri, lantas siapa lagi yang akan memajukan industri PT DI. Negara kita sudah kehabisan devisa, kita sudah banyak ekspor, tapi hanya dengan impor 3-4 pesawat saja, devisa sudah habis," jelas Dahlan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com