Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ZHM Bangun Hotel Bintang Lima di Palembang

Kompas.com - 08/09/2012, 09:17 WIB
R. Adhi Kusumaputra

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com - Zuri Hospitality Management (ZHM) akan membangun dan mengelola Hotel Premiere, hotel bintang lima, di kota Palembang, Sumatera Selatan. Hotel yang dibangun di kawasan terpadu "Premiere City Centre " atau PCC ini merupakan hotel ke-3 di Palembang atau hotel ke-19 di bawah manajemen ZHM.

Presiden Direktur Zuri Hospitality Management (ZMH), Nico Kasan Kurniawan kepada Kompas, Sabtu (8/9/2012) pagi menjelaskan, Premiere City Center merupakan suatu kawasan bisnis terpadu di pusat kota Palembang. Di kawasan seluas 2,5 hektar yang berlokasi di Jalan Radial itu, akan dibangun Hotel Premiere bintang 5 dan aparteman dan kondominium mewah berkelas bintang 5 (jumlah unit yang dibangun hanya 120 unit).

Selain itu, di PCC akan dibangun juga pusat perbelanjaan dengan konsep kuliner modern yang akan dilengkapi dengan pusat kebugaran seluas 1.500 m2, gedung perkantoran, ballroom untuk ruang pertemuan yang dapat menampung 3.000 orang, dan pertokoan modern.

Nico mengatakan, di masa depan ZHM akan berkembang menjadi suatu manajemen atau operator hotel nasional yang diperhitungkan di kancah nasional. "ZHM tidak menargetkan jumlah yang besar karena lebih mementingkan kualitas daripada kuantitas," kata Nico.

Belum lama ini ZHM baru mengambil alih manajement resort Lembah Bukit Raya di Cipanas di kawasan Puncak. Resort itu akan direnovasi total dan diubah konsepnya menjadi "Zuri Resot and Convention" dengan fasilitas konvensi yang dilengkapi outbond modern dan ballroom berkapasitas 600 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com