Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sakit Flu, Dahlan Iskan Dirawat di Singapura

Kompas.com - 11/09/2012, 10:45 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri BUMN Dahlan Iskan saat ini sedang sakit flu. Karena tidak kunjung sembuh, Dahlan sampai harus dirawat di salah satu rumah sakit di Singapura. "Saya dianggap sembrono membiarkan flu lebih dari 10 hari tidak minum obat flu," kata Dahlan kepada Kompas.com, Selasa (11/9/2012).

Dahlan mengaku bahwa sakit tersebut merupakan kesalahan yang dilakukannya sendiri. Namun, sakit tersebut memang belum merembet ke penyakit lainnya. Masalahnya, Dahlan pada 6 Agustus 2007 lalu sempat melakukan operasi transplantasi hati. Jika tidak dirawat dengan baik, maka penyakit sekecil apa pun bisa mengganggu staminanya.

"Tapi tenggorokan terkena infeksi sehingga batuk-batuk dan suhu badan makin panas," jelasnya.

Dahlan mengaku, seharusnya sebelum berangkat umrah ke Mekkah menjelang Lebaran lalu dirinya harus suntik anti-meningitis seperti yang dilakukan oleh kebanyakan jemaah haji. "Tapi saya tidak melakukan itu," tambahnya.

Begitu juga saat Dahlan terkena flu ini, Dahlan malah tidak minum obat dan istirahat. Tetapi, Dahlan malah sibuk bekerja. "Saya juga salah karena terus saja jalan ke Aceh, Pekalongan, ke Gunung Halimun hingga ke Jogja. Tapi sekarang justru dipaksa istirahat tiga hari sampai besok," katanya.

Sejak Senin (10/9/2012) kemarin Dahlan Iskan langsung terbang ke Singapura untuk melakukan pengobatan. Dahlan diperkirakan akan selesai berobat pada esok hari. Di Singapura, Dahlan juga akan menjenguk Sumaryanto Widayatin, Deputi BUMN Bidang Usaha Infrastruktur dan Logistik, yang sakit pendarahan otak sejak Mei 2012 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com