Jumat, 25 Juli 2014

News / Bisnis & Keuangan

Dahlan Iskan: Berobat di Singapura Lebih Murah

Kamis, 13 September 2012 | 18:18 WIB

Baca juga

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri BUMN Dahlan Iskan baru saja kembali dari berobat selama tiga hari di Singapore General Hospital (SGH). Dahlan menganggap bahwa berobat di Singapura lebih murah bila dibandingkan dengan di Indonesia. "Saya sudah dua minggu flu, takut ada masalah dengan transplantasi hati. Kalau flu biasa tidak mungkinlah ke Singapura. Kalaupun dipaksakan (penyakitnya) akan lebih mahal lagi biaya pengobatannya," kata Dahlan saat ditemui di Kementerian BUMN Jakarta, Kamis (13/9/2012).

Kebetulan Dahlan Iskan di Singapura dulu pernah melakukan operasi. Nah, dokter yang menangani penyakit Dahlan selama di Singapura ini mengerti tentang kondisinya sehingga akan lebih mudah untuk melakukan pengobatan di sana.

Selama di Singapura, Dahlan pun juga diperiksa terkait kondisi transplantasi hatinya meski Dahlan hanya memiliki gejala flu, sedikit batuk dan suhu panas tubuh yang tidak kunjung turun. "Kelihatannya penyakit saya terlalu rumit dan risikonya terlalu mahal kalau berobat di Indonesia, tapi setelah diketahui ternyata baik-baik saja," tuturnya.

Sekadar catatan, Dahlan sejak Minggu (9/9/2012) terbang ke Singapura untuk memeriksakan kondisi tubuhnya. Tampaknya Dahlan cukup kelelahan karena sebelumnya harus melakukan aktivitas tanpa henti. Mulai dari umrah (tanpa disuntik kekebalan seperti jamaah haji lain). Lantas dia juga sempat berkeliling dalam rangka dinas kerja ke Aceh, Pekalongan, puncak Gunung Halimun dan Yogyakarta.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Didik Purwanto
Editor : I Made Asdhiana