Jumat, 29 Agustus 2014

News / Bisnis & Keuangan

Energi Listrik

Anak Perusahaan Bukit Asam Jual Listrik ke PLN

Senin, 17 September 2012 | 12:39 WIB

NUSA DUA, KOMPAS.com — PT Huadian Bukit Asam Power (HBAP), anak perusahaan PT Bukit Asam (Persero) Tbk, akan membangun pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) 2 x 620 MW. Energi listrik yang dihasilkan PLTU itu sepenuhnya akan dipasok ke PT PLN mulai tahun 2013.

Perjanjian jual-beli listrik (power purchase agreement) ditandatangani Direktur Utama PT HBAP Zhao Longjun dan Direktur Utama PLN Nur Pamudji di Nusa Dua Bali, Senin (17/9/2012). Perjanjian itu akan berlangsung dalam jangka waktu 25 tahun dengan volume bersih listriknya sebesar 2 x 620,4 MW.

Listrik yang dihasilkan PLTU yang terletak di mulut tambang Banko Tengah di Tanjung Enim, Sumatera Selatan, itu akan disalurkan ke jaringan interkoneksi Sumatera-Jawa, Madura, Bali melalui saluran 500 KV.

"Sebelumnya, kami sudah mendapatkan letter of intent dari PLN pada tanggal 8 Desember 2011 untuk menyediakan listrik selama 25 tahun," ungkap Sekretaris Perusahaan PT Bukit Asam Joko Pramono.

Dalam letter of intent itu, PT Bukit Asam sepakat bekerja sama dengan China Huadian Hongkong Limited untuk membangun PLTU.


Penulis: M Clara Wresti
Editor : Nasru Alam Aziz