Minggu, 20 April 2014

News / Bisnis & Keuangan

Ericsson Dukung SingTel untuk Layanan 4G

Senin, 17 September 2012 | 17:34 WIB

Baca juga

STOCKHOLM, KOMPAS.com - SingTel menggaet Ericsson untuk menjadi operator telekomunikasi di Singapura yang menawarkan layanan 4G atau Long Term Evolution (LTE). Kerjasama antara dua perusahaan ini pun sebenarnya telah dirintis sejak pengembangan jaringan 2G  tahun 2003.

Jaringan 4G SingTel di kanal 1,8 GHz dan 2,6 GHZ akan menjangkau 80 persen kawasan Singapura, dan pada awal tahun 2013 akan menjangkau seluruh wilayah Singapura.

Dengan telah diperkenalkannya telepon pintar dengan kemampuan LTE, maka juga sangat penting untuk menghadirkan layanan yang lebih cepat. "Kami telah bekerja keras dengan Ericsson," kata CEO Consumer SingTel, Yuen Kuan Moon, Senin (17/9/2012) dikutip dari situs Market Wire.

Kepemilikan telepon genggam di Singapura mencapai 150 persen. Berrdasarkan studi ConsumerLab Ericsson kepemilikan telepon pintar penduduk Singapura juga yang tertinggi di dunia mencapai 74 persen. Juga kepemilikan sabak terbesar kedua dengan penetrasi 31 persen.

Dikatakan Nicholas Seow, President and Country Manager for Singapore and Brunei at Ericsson, sangat penting untuk bermitra dengan SingTel sebagai salah satu operator paling strategis di regional ini .

Sejauh ini, Ericsson telah menandatangani 88 kontrak LTE di lima benua. Dengan kontrak ini, Ericsson pun memperkuat posisinya sebagai pemimpin di dunia LTE dengan melayani 305 juta dari 455 juta populasi LTE.      

 

 

 

 


Penulis: Haryo Damardono
Editor : Rusdi Amral