Rabu, 30 Juli 2014

News / Bisnis & Keuangan

Aon Hewitt Buka Kantor Baru di Jakarta

Senin, 17 September 2012 | 18:58 WIB

Baca juga

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan solusi sumber daya manusia global, Aon Hewitt, mengumumkan pembukaan kantor baru di Jakarta. Pembukaan kantor baru itu juga menandai peluncuran resmi dari merek dan rangkaian layanan Aon Hewitt di Indonesia.

Pesatnya pertumbuhan ekonomi Indonesia, telah menawarkan pula bagi Aon Hewitt peluang usaha yang penting . "Kantor baru ini pun memperluas kehadiran kami secara terus menerus di Indonesia dan memberdayakan klien kami dengan solusi sumber daya manusia yang terbaik," kata Edouard Merette, CEO Aon Hewitt Consulting untuk wilayah Asia Pasifik , Senin (17/9/2012) dalam siaran persnya.

Aon Hewitt telah melayani sejumlah klien utama di Asia Tenggara. Konsultan ahlinya membantu klien dalam mengembangkan strategi sumber daya manusia dan memimpin berbagai transformasi untuk memastikan organisasi tersebut dapat mengacu pada hasil kinerja dan penerapan SDM sejalan dengan visi bisnis secara strategis.

"Ini adalah saat-saat yang menyenangkan bagi saya dan tim saya di Indonesia," ujar Rina Sjoekri, Country Head, Aon Hewitt Consulting Indonesia. Menurutnya, pesatnya pertumbuhan ekonomi tidak hanya berdampak positif ke komunitas bisnis Indonesia tetapi juga tantangan dalam pengelolaan sumber daya manusia.  

 

Secara bersamaan, Aon Hewitt meluncurkan Aon Hewitt Best Employers Study 2.0 Indonesia 2013 sebagai salah satu komponen penting dalam agenda perluasan bisnisnya di Indonesia. Studi ini dilakukan di sembilan pasar: China, Hong Kong, India, Indonesia, Korea, Malaysia, Singapura, Taiwan dan Thailand.

"Penelitian global kami menunjukkan perusahaan perlu melibatkan tenaga kerja secara aktif untuk meningkatkan keuntungan dan mencapai keunggulan persaingan yang nyata melalui sumber daya manusianya. Banyak organisasi ingin menjadi yang terbaik tanpa tahu dari mana mereka harus memulai dan dimana posisi mereka di antara para pesaing," kata Gabriela Domiceli, Engagement Practice Leader Aon Hewitt untuk wilayah Asia Pasifik.

Gabriela menambahkan, Studi-studi Best Employers  di Asia selama 10 tahun didukung melalui penelitian mengenai keterlibatan 6.400 organisasi di seluruh dunia, dimana 2.300 organisasi di antaranya berada di Asia.

Penelitian ini menunjukkan hasil yang mencolok yakni tingginya budaya keterlibatan karyawan, merek perusahaan yang menggugah, kepemimpinan yang efektif dan budaya kinerja yang tinggi, diterjemahkan menjadi tenaga kerja yang berkomitmen dan produktif untuk memberikan hasil usaha yang lebih kuat.

Aon Hewitt mengundang berbagai organisasi Indonesia untuk berpartisipasi dalam Best Employers Study 2.0 Indonesia 2013 yang dapat diakses melalui situs www.bestemployersasia.com , dan akan bermitra dengan organisasi-organisasi tersebut selama studi berlangsung hingga penyampaian hasil untuk mengindentifikasi kegiatan mereka selama perjalanan menuju peningkatan keterlibatan dan kinerja yang tinggi.

 


Penulis: Haryo Damardono
Editor : Rusdi Amral