Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Konsolidatif dengan Kecenderungan Menguat

Kompas.com - 19/09/2012, 08:52 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Indeks Harga Saham Gabungan akan mencoba kenaikan pada perdagangan Rabu (19/9/2012) ini setelah kemarin mengalami koreksi cukup dalam.

Penguatan kembali indeks saham domestik cukup besar meski dalam rentang terbatas. Hal itu akibat berlanjutnya aksi  ambil untung investor dan pelaku pasar pada perdagangan sebelumnya, memanfaatkan sentimen dari Wall Street malam sebelumnya, yang ditutup melemah karena pembicaraan mengenai krisis utang Eropa menemui jalan buntu. Sentimen negatif juga datang dari data manufaktur negara bagian New York.

Menteri keuangan negara Uni Eropa dalam pertemuannya pada akhir pekan kemarin gagal menyepakati jadwal terkait penyatuan sektor perbankan dan juga ketidaksamaan persepsi, terkait persyaratan dana bantuan serta tugas dari Bank Sentral Eropa ECB.

Manufaktur kawasan New York mengalami penurunan pada bulan Agustus. General economy index yang menggambarkan manufaktur untuk wilayah New York turun ke level minus 10,41, terendah sejak April 2009. Angka tersebut juga lebih buruk dari perkiraan awal yang sebesar minus 2.

Riset Panin Sekuritas memperkirakan IHSG hari ini bergerak konsolidasi. Indeks saham bakal bergerak dalam rentang 4.185-4.232.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com