Minggu, 26 Oktober 2014

News / Bisnis & Keuangan

KKF Bandung 2012

Jadi Reporter TV? Siapkan Diri Tes "On Cam"

Kamis, 20 September 2012 | 10:54 WIB

Terkait

BANDUNG, KOMPAS.com - Salah satu perusahaan media yang mengikuti di Kompas Karier Fair (KKF) Bandung 2012, Metro TV, tidak hanya melakukan pemeriksaan berkas dan wawancara pelamar di ajang KKF 2012, yang berlangsung 19-20 September, di Landmark Braga, Bandung, Jawa Barat. Para pelamar juga harus menjalani tes di depan kamera alias on cam. Jika lolos dalam tes ini, maka bisa melanjutkan ke tahapan berikutnya. 

"Tujuannya untuk melihat secara jelas bagian fisik terutama wajah yang di-shoot kamera. Selain itu, tes on cam bertujuan juga untuk melihat cara pelamar menyampaikan berita," ujar HR Rekruitment Officer Metro TV, Djamaluddin, saat dijumpai di acara KKF 2012, Bandung, Rabu (19/9/2012).

Djamaluddin menjelaskan, tes on cam ini khusus untuk pelamar di posisi "Journalist Development Program (JDP)". Pelamar yang lolos kualifikasi tes on cam, lanjutnya, dapat langsung menjalani tes tertulis, wawancara, dan psikotes. 

"Yang lolos kebanyakan masih fresh graduate dan nantinya mereka akan diarahkan untuk lebih baik lagi menyampaikan berita," tambahnya.

Para pelamar yang lolos seleksi akan ditempatkan di sejumlah biro Mtero TV di daerah, di antaranya Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Pekanbaru, Medan, dan Makassar. 

PT Media Televisi Indonesia (Metro TV) adalah salah satu dari sekitar tujuh puluh perusahaan yang berpartisipasi dalam KKF Bandung 2012, di Gedung Landmark, Jalan Braga, Bandung.

Dalam acara KKF Bandung 2012 tidak hanya perusahaan media saja yang berpartisipasi, namun juga berbagai perusahaan dari banyak bidang usaha. Berbagai perusahaan tersebut menyediakan ratusan posisi lowongan pekerjaan bagi pelamar kerja di Bandung dan sekitarnya. Selain mendekatkan penyedia lapangan pekerjaan dan pencari kerja di daerah, pelaksanaan KKF 2012 juga untuk memfasilitasi perusahaan dalam penyediaan tenaga kerja khususnya yang memiliki cabang di daerah.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Aditya Revianur
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary