Selasa, 21 Oktober 2014

News / Bisnis & Keuangan

Citilink Jual Penerbangan Medan-Jakarta

Kamis, 20 September 2012 | 15:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Maskapai Citilink, anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia, Tbk, Kamis (20/9/2012) ini mengikuti Jakarta Tourism Expo 2012 di Mall Cambridge Medan, Sumatera Utara. Pameran pariwisata yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta ini akan berlangsung 21-24 September 2012 pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Citilink menjadi salah satu peserta di antara banyak perusahaan dari industri pariwisata lainnya. Pada pameran ini Citilink akan fokus pada penjual dan promo atas tiket penerbangan murah Medan-Jakarta. Selain ke Jakarta, Citilink juga memiliki penerbangan ke Batam dari Medan dua kali per hari.

"Penerbangan dari Medan ke Jakarta dan Batam terus tumbuh seiring dengan pertumbuhan ekonomi Medan yang pada 2012 mencapai 7,9 persen, dengan PDRB sebesar Rp 93,1 triliun," kata CEO PT Citilink Indonesia Arif Wibowo.

Pertumbuhan ekonomi ini merupakan cerminan peningkatan ekonomi dan daya beli masyarakat Kota Medan, yang kemudian juga menjadi daya dorong peningkatkan perjalanan wisata warga Kota Medan, ujar Arif Wibowo.

Pertumbuhan ekonomi yang tinggi menjadikan Kota Medan salah satu pasar penting bagi pelaku industri pariwisata. "Melalui pameran ini, Citilink ingin mengukuhkan keberadaan penerbangan kami di hati masyarakat Kota Medan serta mengundang wisatawan baru untuk terbang bersama Citilink ke Jakarta dengan tiga kali penerbangan sehari dan ke Batam dengan dua kali penerbangan sehari," tuturnya.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang, belum lama ini Citilink membuka rute penerbangan baru Surabaya-Lombok, dengan frekuensi dua kali sehari. Pembukaan rute Surabaya-Lombok merupakan awal dari pembukaan rute baru lainnya yang telah direncanakan Citilink tahun ini guna mencapai target 4,2 juta penumpang di akhir tahun.


Penulis: Haryo Damardono
Editor : Nasru Alam Aziz