Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Dua Kartu Terbaru Bank Mandiri

Kompas.com - 07/10/2012, 20:31 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) merayakan 14 tahun kiprah perseroan di Tanah Air. Bank Mandiri memperkenalkan produk kartu perjalanan (Travel Card) dan E-Money Card.

Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini menjelaskan, kedua produk terbaru tersebut dianggap sebagai inovasi perseroan dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan nasabah saat bertransaksi. "Dua inovasi alat pembayaran non-cash ini kami harapkan dapat meningkatkan transaksi nasabah," kata Zulkifli di Jakarta, Minggu (7/10/2012).

Mandiri SKYZ Card (produk travel card) merupakan rebranding kartu kredit Mastercard Titanium untuk memudahkan nasabah pemegang kartu yang sering melakukan perjalanan ke luar negeri. Sebab, dengan kartu ini, nasabah dapat bertransaksi dengan nilai tukar mata uang yang lebih menguntungkan saat bertransaksi di luar negeri.

Untuk mendorong peningkatan transaksi, pengguna Mandiri SKYZ Card akan memperoleh advanced miles yang dapat ditukar dengan power points, double power points atas setiap transaksi di luar negeri, perlindungan asuransi kesehatan, gratis fasilitas airport lounge di 16 bandara utama di Indonesia, dan perlindungan atas risiko ketidaknyamanan dalam perjalanan.

"Kami optimis dapat menerbitkan lebih 40.000 SKYZ Card sampai dengan akhir tahun 2012 ini," ungkap Zulkifli.

Mandiri E-Money Card didesain sebagai rebranding seluruh kartu prabayar Mandiri sehingga dapat digunakan untuk pembayaran tarif tol, tarif parkir, pembelian tiket bus, pembelian BBM, pembelian barang di jejaring toko ritel, serta pembelian produk makanan di restoran tertentu.

Rencananya, nasabah sudah dapat memperoleh kartu ini sejak 15 Oktober di kantor-kantor cabang utama di Jabodetabek. Hingga Agustus 2012, jumlah kartu mandiri prabayar mencapai lebih dari 2,1 juta kartu dengan jumlah transaksi mencapai 47,3 juta senilai lebih dari Rp 509 miliar.

Di samping rangkaian kegiatan tersebut, Bank Mandiri juga menyerahkan dana sponsorship sebesar Rp 2 miliar kepada Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) untuk membantu proses persiapan dan pembinaan atlet cabang olahraga Atletik yang akan berlaga pada event olahraga Asia Tenggara atau SEA Games 2013 di Myanmar.

"Melalui bantuan ini, kami berharap cabang olehraga atletik dapat membukukan prestasi terbaik di event dua tahunan tersebut karena kami meyakini potensi yang dimiliki atlet-atlet nasional kita," kata Zulkifli saat menyerahkan secara simbolis dana sponsorship tersebut kepada Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PASI Bob Hasan.

Pada event Sea Games tahun 2011 sebelumnya, Bank Mandiri juga memberikan dana pembinaan kepada atlet atletik sebesari Rp 2 miliar, serta beasiswa bagi setiap atlet atletik peraih emas sebesar total Rp 2 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com