Minggu, 24 Agustus 2014

News / Bisnis & Keuangan

Wewenang Bakrie di Bumi Plc Bakal Dilucuti?

Senin, 8 Oktober 2012 | 15:38 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Sengketa antara Bumi Plc dan Bumi Resources belum berakhir. Kabar teranyar, kepemilikan Bakrie di Bumi Plc akan dilucuti oleh Nat Rothschild.

Langkah ini merupakan lanjutan atas usul Wakil Ketua Bumi Plc, Julian Horn Smith, yang berkeinginan membersihkan kinerja perusahaan setelah seorang whistleblower membeberkan dugaan pelanggaran keuangan di Bumi Resources.

The Sunday Times melaporkan, tanpa mengutip sumber, usulan ini akan menjadi bahan pembicaraan utama pada pertemuan dewan direktur Kamis besok di Singapura.

Masih dari sumber yang sama, dalam pertemuan di Singapura tersebut, akan dibahas juga mengenai rencana perombakan perjanjian antara manajemen, termasuk di dalamnya melucuti kewenangan keluarga Bakrie di Bumi Plc.

Dewan direktur Bumi Plc saat ini berada di bawah tekanan investor yang kehilangan jutaan poundsterling setelah harga saham terpuruk.

Perlu diketahui, Bumi Plc adalah perusahaan kongsi yang didirikan oleh Rothschild yang merupakan keturunan pebisnis sektor perbankan. Dia mengeluarkan 700 juta pound untuk membentuk perusahaan tunggangan yang pada akhirnya mengambil 29 persen saham Bumi Resources bersama dengan keluarga Bakrie. (Dyah Megasari/Kontan)

Ikuti Artikel Terkait Lainnya pada Topik KISRUH BUMI


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Editor : Erlangga Djumena
Sumber: