Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri BUMN Resmikan Program Master untuk Pelindo II

Kompas.com - 08/10/2012, 15:45 WIB
Haryo Damardono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri BUMN Dahlan Iskan, Senin (8/10/2012), membuka penyelenggaraan program Corporate Executive Master of Business Art (EMBA) yang merupakan kerja sama antara PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC dan Kühne Logistics Jerman (KLU) untuk meningkatkan kapabilitas sumber daya manusia perusahaan.

Nota kesepahaman antara IPC dan KLU sebelumnya telah ditandatangani pada 16 Agustus 2012 di Jakarta. KLU melalui anak perusahaannya, KLU Executive Education Gmbh (KLU EE), akan menyelenggarakan program EMBA khusus di Indonesia bagi pegawai IPC level manajerial.

Program EMBA tersebut akan diselenggarakan selama 18 bulan, diadakan mulai 8 Oktober 2012 sampai dengan 31 Maret 2014. KLU merupakan universitas swasta dan independen yang menyediakan pembelajaran. Kurikulum dan riset di bidang logistik, manajemen, dan ekonomi.

KLU berlokasi di tepi Laut Hafencity, Hamburg, Jerman, yang menjadi gerbang logistik dunia dan menjadi lembaga pendidikan ternama di bidang logistik untuk kawasan Eropa Timur. "Kami memilih universitas yang berkualitas untuk mengembangkan SDM IPC. Setelah melalui berbagai pertimbangan, KLU EE merupakan universitas yang paling tepat untuk menyelenggarakan program EMBA ini," kata Direktur Utama Pelindo II, R.J Lino.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com