Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RSU Kota Tangerang Dibangun di Kota Modern

Kompas.com - 26/10/2012, 18:35 WIB
M Nasir

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Tangerang akan membangun Rumah Sakit Umum (RSU) di dekat Mesjid Al Hidayah di kawasan Kota Modern (Modernland) Tangerang.

"Pembangunan rumah sakit di dekat mesjid ini akan selesai tahun 2013. Rumah sakit ini nantinya juga untuk melayani masyarakat secara gratis," kata DR HM Harry Mulya Zein, Sekretaris Wilayah Kota Tangerang dalam sambutannya menjelang sholat Idul Adha di Mesjid Al Hidayah, Modernland, Jumat (26/10/2012) pagi.

Dalam pidatonya, Harry menegaskan kembali kepedulian Pemerintah Kota Tangerang terhadap pelayanan masyarakat.

"Kami memberi pelayanan rumah sakit gratis kepada masyarakat. Yang membutuhkan pelayanan rumah sakit gratis, cukup menunjukkan KTP dan kartu keluarga saja," kata Harry.

Rumah sakit yang memberikan pelayanan gratis adalah RSU Tangerang dan sejumlah rumah sakit lainnya di kota Tangerang yang telah menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Tangerang, termasuk rumah sakit umum yang akan segera dibangun di dekat mesjid tersebut.

Pelayanan gratis juga diberikan di sekolah-sekolah pemerintah mulai dari SD sampai SMA/SMK. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com