Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Norwegia Minati Investasi Minyak dan Gas

Kompas.com - 05/11/2012, 12:53 WIB
Eny Prihtiyani

Penulis

VIENTIANE, KOMPAS.com — Di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Eropa ke-19 di Vientiane, Laos, Indonesia menggelar pertemuan bilateral dengan Norwegia. Pertemuan membahas ketertarikan Norwegia untuk berinvestasi ke Indonesia, khususnya di bidang minyak dan gas.

Pertemuan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama sejumlah menteri, seperti Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Perindustrian MS Hidayat, dan Menteri Pendidikan M Nuh. Intinya, Norwegia mau investasi khususnya di bidang minyak dan gas.

"Mereka mau investasi 1 miliar dollar AS," kata Gita Wirjawan. Selain itu, juga soal kerja sama perubahan iklim. Ketiga soal milenium development goals.

"Jangan sampai mengabaikan MDGs. Komponen MDGs harus berkesinambungan dan Presiden sudah menyetujui," katanya.

Menurut Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Suryo Bambang Sulisto, Norwegia adalah negara kaya yang sebagian besar kebutuhan dalam negeri dipenuhi dari impor. "Karenanya, kesempatan Indonesia untuk memasok kebutuhan mereka sebenarnya cukup besar," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com