Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Buka Rute Baru Medan dan Surabaya

Kompas.com - 11/11/2012, 21:27 WIB
Haryo Damardono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Maskapai Indonesia AirAsia mengumumkan peluncuran rute baru domestik dari dua kota besar di Indonesia sekaligus, yaitu Medan (Sumatera Utara) dan Surabaya (Jawa Timur).

Kini para pelanggan di Medan akan dapat terbang menuju Banda Aceh dan Pekanbaru. Dua rute baru tersebut melengkapi rute domestik yang telah beroperasi sebelumnya, yaitu Medan - Bandung dan Medan - Surabaya.

Sedangkan dari Surabaya, para pelanggan kini akan dapat terbang menuju Semarang dan Jakarta.

AirAsia Indonesia memutuskan untuk membuka dua rute baru tersebut, khususnya menuju Jakarta, karena tingginya permintaan pelanggan. "Indonesia merupakan pasar yang potensial. Dengan jumlah penduduk yang besar dan negara kepulauan memberi kami kesempatan untuk memberi layanan penerbangan dengan harga yang terjangkau namun berkualitas," kata Presiden Direktur Indonesia AirAsia. Dharmadi, Minggu (11/11/2012). 

Selain membuka rute baru di hub Medan, AirAsia Indonesia juga menambah frekuensi untuk rute Medan - Penang menjadi empat kali dalam sehari, kemudian rute Medan - Surabaya dan Medan - Bangkok yang kini akan terbang setiap hari.

Untuk merayakan pembukaan rute domestik baru dan penambahan frekuensi penerbangan, AirAsia Indonesia mengadakan promosi menarik, yaitu harga kursi penerbangan mulai dari Rp 69.000. Promosi ini akan berlangsung 12 - 25 November 2012, dengan periode penerbangan mulai 1 Desember sampai 30 September 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com