Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengunjung Kompas Karier Fair 2012 di Semarang Berjubel

Kompas.com - 28/11/2012, 14:00 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Sejak dibuka pukul 09.00 WIB di hari pertama ini Rabu (28/11/2012), bursa kerja Kompas Karier Fair (KKF) 2012 di Semarang dipenuhi ribuan pengunjung hingga berjubel.

Antrean panjang terlihat mulai dari pintu masuk, di tempat pengambilan formulir serta di sejumlah stand perusahaan. Terlihat antrean yang mengular hingga beberapa meter di stand pengambilan formulir Bank BRI yang turut perpartisipasi dalam acara itu.

Sebagian besar pengunjung merupakan fresh graduate dari sejumlah universitas di kota Semarang. Selain itu juga ada lulusan dari berbagai universitas di beberapa wilayah di Jawa Tengah dan DIY. Hingga siang, pengunjung terus berdatangan.

Acara digelar hingga pukul 17.00 WIB. Para pencari kerja juga tampak antusias ketika mengikuti tips karir oleh Billy Asmoro dari PT. Global Top Career.

Seminar-seminar kecil tersebut akan digelar lebih banyak pada hari kedua Kamis, (29/11/2012). Para pengunjung dibebaskan untuk bertanya seputar karir, proses rekruitmen serta sejauh mana lamaran pekerjaan akan diproses. Seminar akan diisi oleh perwakilan perusahaan yang berpartisipasi.

Seluruh pengunjung terlihat datang dengan pakaian rapi. Sebab sebagian perusahaan akan melakukan interview langsung di tempat serta sejumlah tes lainnya untuk proses rekruitmen karyawan.

KKF 2012 di Semarang merupakan kota terakhir dalam road show yang di selenggarakan tahun ini. Sebelumnya, acara serupa juga di selenggarakan di Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Jakarta dan Medan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com