Kamis, 24 April 2014

News / Bisnis & Keuangan

Ini 50 Perusahaan yang Ikut Kompas Karier Fair di Semarang

Rabu, 28 November 2012 | 15:33 WIB

Baca juga

SEMARANG, KOMPAS.com — Acara Kompas Karier Fair (KKF) 2012 yang digelar selama dua hari di Admiral Convention Hall, Semarang, diikuti sekitar 50 perusahaan  skala regional, nasional, ataupun multinasional. Bursa kerja tersebut digelar mulai Rabu (28/11/2012) hingga Kamis (29/11/2012) dari pukul 09.00 hingga 17.00.

Perusahaan-perusahaan tersebut menawarkan lowongan untuk berbagai jenjang pendidikan dan jabatan serta berbagai jurusan. Satu perusahaan bisa membuka puluhan lowongan dalam berbagai jabatan. Sebagian perusahaan yang berpartisipasi langsung melakukan interview dengan para pencari kerja.

Beberapa perusahaan yang berpartisipasi antara lain AIA Financial, PT Mayora Indah, PT Trimegah Securities, Siloam Hospitals, BTPN Syariah, Bank BRI, Top Career Magazine, PT Kalbe Farma, Astra Credit Companies, Kompas TV, PT Smartfren Telecom, PT Adira Quantum Multifinance (Adira Kredit). Selain itu, juga PT Pura Barutama, PT Asiasejahtera Perdana Pharmaceutical (Kratindaeng), PT Produk Rekreasi, PT Global Outshourching Services, PT Binamandiri Muliaraharja, PT Bukit Uluwatu Villa, PT Gunung Subur Sejahtera, Amaga Corp Indonesia, KJKS Binama, PT CNI, PT Pepsicola Indobeverage, PT Adita Farasjaya, PT Prudential Life Assurance, serta sejumlah perusahaan besar lain.

Event on Duty Officer KKF 2012 Cosma Septiana mengatakan, acara ini diharapkan menjadi wadah bagi kalangan dunia usaha untuk mendapatkan kandidat sesuai kualifikasi perusahaan. Selain itu, KKF juga bisa menjadi ajang perkenalan secara langsung antara kandidat dan perusahaan.

Pencari kerja sendiri tentunya akan sangat terbantu dalam mencari pekerjaan yang sesuai. "Lowongannya banyak sekali karena satu perusahaan bisa membuka puluhan. Dan di setiap kota selalu ramai," kata Cosma.

KKF 2012 di Semarang merupakan kota terakhir dalam roadshow yang di selenggarakan tahun ini. Sebelumnya, acara serupa juga diselenggarakan di Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Jakarta, dan Medan. 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Kontributor Semarang, Puji Utami
Editor : Erlangga Djumena